Sabtu, 27 Februari 2010

Sulsel Catat Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi

Sulawesi Selatan mencatat pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia yang mencapai 7%-8% pada 2008.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan tren pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan terus meningkat setiap tahunnya.

"Angka pengangguran juga terus menurun karena lahirnya para pebisnis di Makassar seperti dibangunnya Trans Studio oleh Trans Kalla," jelas Yasin dalam sambutannya saat meresmikan Trans Studio Indoor Theme Park, pagi ini.

Dia optimistis Makassar akan menjadi tujuan investasi dan wisata bagi pengusaha dalam dan luar negeri. "Dari Trans Studio ini saja terserap 1.000 tenaga kerja yang ada di Makassar," katanya.

Ekonomi di Makassar akan terus tumbuh, katanya, saat ini ekspor dari Sulsel melampui US$1 miliar dengan tingkat penggunaan otomotif yang tinggi mencapai 300.000 unit per tahun.

Pagi ini, Wapres M. Jusuf Kalla meresmikan Trans Studio Indoor Theme Park di area seluas 2,5 hektare. Trans Studio Indoor Theme Park merupakan destinasi wahana bermain bagi keluarga yang dimiliki oleh Grup Para dan Grup Kalla. Tanah seluas 2,5 hektare ini merupakan milik keluarga Kalla.(yn)


Sumber :
http://web.bisnis.com/keuangan/ekonomi-makro/1id137134.html, dalam :
http://www.indonesia.go.id/id/index.php?option=com_content&task=view&id=10838&Itemid=1258

Tidak ada komentar:

Posting Komentar